Home » » Manfaat putih telur

Manfaat putih telur



Putih telur telah menjadi sangat populer karena protein tinggi dan kadar kolesterol rendah . Setelah sarapan pokok populer , seluruh telur yang ditampilkan akan tinggi kolesterol yang membuatnya makanan yang harus dihindari . Itu untuk alasan ini bahwa penjualan telur mulai menurun .

Namun , putih telur , setelah terpisah dari kuning telur , memiliki kolesterol yang sangat sedikit dan satu cangkir memiliki dua puluh enam gram protein . Karena putih telur sangat serbaguna , mereka digunakan dalam semua jenis hidangan makanan seperti putih telur omelet , sarapan sandwich , dan salad .

Dengan sendirinya , putih telur memiliki rasa sangat hambar yang memungkinkan untuk dengan mudah mengambil rasa makanan lain seperti paprika dan bawang . Mereka juga berbaur dengan baik dan memasak dengan cepat . Setelah manfaat kesehatan dari putih telur ditemukan , penjualan telur kembali normal .

Sebagian besar konsumen tidak menyadari manfaat kesehatan dari putih telur sampai akhirnya belajar bahwa itu adalah kuning telur yang mengandung kolesterol . Studi dikembangkan dan selain menjadi sumber protein yang baik , putih telur yang terbukti juga mengandung mineral penting termasuk ;

- Kalium
- Magnesium
- Kalsium
- Fosfor
- Tembaga
- Seng
- Besi

Namun, putih telur agak tinggi natrium ( 403 mg ) sehingga siapa pun dengan pembatasan sodium diet khusus harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkan putih telur untuk diet mereka .

Putih telur juga merupakan sumber yang baik untuk riboflavin dan selenium bersama dengan vitamin penting seperti folat , B12 , niasin betain dan kolin .

Kuning ini pasti tinggi kolesterol tetapi sebagai dengan makanan kaya kolesterol , kuning telur juga mengandung nutrisi penting dan asam lemak . Putih telur memiliki banyak nutrisi kurang dari kuning telur , tetapi masih merupakan pilihan yang sehat di seluruh telur .

Karena kandungan protein yang tinggi , putih telur disarankan untuk kemoterapi dan pasien ginjal . Selain itu, ada beberapa manfaat non - kuliner putih telur . Pada abad pertengahan , putih telur digunakan untuk tujuan pengobatan seperti mengobati luka dan patah tulang . Mereka juga digunakan sebagai masker wajah .

Secara keseluruhan , telur baik untuk sistem kekebalan tubuh dan telah digunakan untuk mengobati katarak , degenerasi makula dan membantu membangun tulang yang kuat . Binaragawan menggunakan putih telur untuk meningkatkan kadar protein .

Untuk Katolik Italia, telur melambangkan makam Yesus Kristus . Bayi cewek perkelahian jalan melalui shell untuk hidup, sama seperti Yesus Kristus keluar dari kubur untuk memberikan kehidupan bagi semua .

Ada beberapa cara untuk memasukkan putih telur ke dalam diet Anda . Pisahkan putih dari kuning telur dengan melewatkan bolak-balik antara kerang rusak ke dalam mangkuk disemprot ringan dengan cooking spray dan microwave . Sepenuhnya dimasak telur kemudian dapat dimakan seperti itu atau sandwich .

Telur bisa direbus di shell . Setelah shell telah memisahkan diri , kuning mudah dibawa keluar . Putih telur dapat dipisahkan dari kuning telur dan jatuh ke dalam air mendidih atau mengukus sayuran seperti bayam .

Mengingat nilai gizi putih telur , terutama kandungan proteinnya tinggi , putih telur adalah tambahan yang sehat untuk diet harian Anda . Mereka mudah untuk memasak , fleksibel dan relatif murah

Telur adalah sumber protein yang baik, dan mereka juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting dan relatif sedikit kalori, membuat mereka makanan padat nutrisi. Mereka mengandung kolin, yang penting nutrisi untuk syaraf dan fungsi otak, serta bahan kimia lutein dan zeaxanthin, yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Namun, orang yang ingin membatasi kolesterol diet mereka mungkin ingin makan hanya putih telur.
macronutrients

Satu porsi 100-gram putih telur, yang sekitar tiga putih telur besar, menyediakan 52 kalori, 11 gram protein, 0,7 gram karbohidrat dan 0,2 gram lemak. Sama melayani 100-gram telur utuh, yaitu sekitar dua telur besar, menyediakan 143 kalori, 13 gram protein, 0,7 gram karbohidrat dan 9,5 gram lemak, termasuk 3 gram lemak jenuh. Memilih putih telur bukan telur utuh menurunkan jumlah kalori, lemak dan lemak jenuh yang Anda konsumsi.
mikronutrien

Seluruh telur merupakan sumber baik vitamin dan mineral dari putih telur. Mengkonsumsi 100 gram putih telur akan menyediakan Anda dengan 0,4 miligram riboflavin, atau 26 persen dari nilai harian, yang hampir sama dengan yang ditemukan dalam telur utuh. Namun, putih telur hanya menyediakan sejumlah kecil vitamin esensial dan mineral, sedangkan telur utuh adalah sumber yang baik dari besi, fosfor, folat dan vitamin A, B-12 dan D.
kolesterol

Karena kolesterol dalam telur adalah semua dalam kuning telur, putih telur tidak memiliki kolesterol. Setiap telur besar mengandung keseluruhan 186 miligram kolesterol, dan melayani 100-gram telur utuh mengandung 372 miligram. Orang sehat harus bertujuan untuk mengkonsumsi tidak lebih dari 300 miligram kolesterol per hari, sedangkan mereka yang berisiko tinggi untuk penyakit jantung harus membatasi diri untuk 200 miligram per hari.
“Telur mentah adalah masker terbaik untuk rambut. Bagian kuningnya mengandung protein lemak yang secara alami bisa melembabkan rambut. Sementara, bagian putihnya mengandung enzim penangkal bakteri dan bisa mengurangi minyak berlebih pada rambut,” kata Janice Cox, penulis ‘Natural Beauty at Home’, dikutip dari Woman’s Day.
Bagi Anda yang memiliki tipe rambut normal seluruh bagian telur bisa digunakan sebagai masker rambut. Aduk saja telur hingga bagian kuning dan putih tercampur merata. Lalu, aplikasikan pada rambut yang bersih dan telah dibasahi.
Diamkan saja selama sekitar 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan sampo. Rambut pun akan terlihat lebih sehat dan berkilau. Masker telur ini bisa digunakan satu bulan sekali.
Bagi Anda yang memiliki tipe rambut berminyak, sebaiknya gunakan bagian putih telur saja sebagai masker rambut. Sebaliknya untuk rambut kering, bagian kuning telur lah yang dijadikan masker. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.